JAMIN STABILITAS KESEHATAN DI KAMPUNG KIBAY, INI YANG DILAKUKAN SATGAS YONIF MR 413 KOSTRAD

  • Whatsapp

 

PAPUA, RADAR NEWS | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin menggelar Pengobatan gratis secara door to door di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Kamis (19/11).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan pengobatan yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad tersebut merupakan upaya dalam menjaga stabilitas kesehatan di Kampung Kibay. “Kami lakukan pengobatan secara door to door dari rumah ke rumah dengan harapan dapat mendata kondisi kesehatan masyarakat Kampung Kibay.” Ungkap Anggun.

Dijelaskan lebih rinci oleh Komandan Pos Kaliasin Letda Inf Ravio Mourbas bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakannya. “Kegiatan ini rutin kami lakukan minimal satu kali dalam seminggu. Dengan demikian kami dapat mengontrol kondisi kesehatan masyarakat Kampung Kibay.” Jelas Ravio.

Dikatakan Yosep Lumbun (56) selaku Kepala adat di Kampung Kibay, mengungkapkan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kaliasin Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Kami bangga dan sangat bersyukur dengan adanya program kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang digelar Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Semoga kegiatan ini dapat berjalan terus sehingga kesehatan masyarakat terjaga.” Tandas Kepala adat. (AD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *